25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polres Belawan Bersihkan Perairan Gabion

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan, puluhan personel Polres Pelabuhan Belawan dipimpin Wakapolres Kompol Aris Fianto S Sos, Kabag Ops Kompol Briston Napitupulu ST SIK dan Kabag Sumda Kompol Bernard Naibaho SE bersama pemuda peduli lingkungan membersihkan berbagai jenis sampah dan rumput liar yang mencemari kawasan Perairan Gabion Belawan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” tersebut persisnya berlangsung di areal Ocean Pasifik Belawan yang dulunya pernah menjadi objek wisata, namun sejak beberapa tahun lalu tidak beroperasi lagi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Wakapolres mengatakan kegiatan itu merupakan upaya pihaknya dalam menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan yang sehat, indah serta nyaman bagi warga setempat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan efek positif dan menginspirasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, khususnya di Pantai Ocean Pacific Belawan, karena lingkungan yang bersih akan memberikan dampak baik bagi kesehatan dan kehidupan kita,” ujar Wakapolres.

Disebutkan, kegiatan peduli lingkungan tersebut merupakan sinergi antara Polres Pelabuhan Belawan dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan, dan diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan nyaman, untuk diwariskan kepada generasi berikutnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru