27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Kreatifitas Guru Untuk Mempersiapkan Transisi PAUD-SD di Humbahas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Bunda PAUD Kabupaten Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor mengimbau agar orang tua dan guru memahami pentingnya berkenalan dengan lingkungan belajar bagi peserta didik baru.

Hal ini disampaikan Lidia ketika turun langsung melihat transisi PAUD-SD yang menyenangkan di SD Negeri 173403 Sirisirisi dan SD Negeri 177056 Kecamatan Dolok Sanggul.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi Transisi PAUD-SD yang menyenangkan yang sudah dilaksanakan pada tanggal 29-31 Mei 2023 dengan melibatkan Bunda PAUD Desa dan Bunda PAUD Kecamatan, Bhayangkara, Persit, PKK dan DPW, Kepala Sekolah SD, Guru SD serta Penyelenggara PAUD.

Pada setiap kesempatan di beberapa sekolah yang dikunjungi Bunda PAUD Humbahas, Ny Lidia Dosmar Banjarnahor memberikan salah satu contoh mempersiapkan fondasi dalam penguatan Transisi PAUD-SD dengan memberikan pengajaran pelajaran dalam bermain.

Kreatifitas guru sangat dibutuhkan sehingga si anak dalam memasuki Sekolah Dasar (SD) sebagai kelas awal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dengan menyenangkan.

Turut mendampingi Bunda PAUD, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Rosita Gultom.

Berita Lainnya

Berita Terbaru