25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Dua Siswa SMA Wilayah VI Lolos ke OSN Tingkat Nasional

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Sebanyak dua siswa SMA se-Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Sumut berhasil lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional tahun 2023.

“Kedua siswa yang lolos ke tingkat Nasional yakni Gina Natalia Simanungkalit siswi SMAN 1 Pematangsiantar cabang lomba kimia dan Kloce Paul William Saragih siswa SMA swasta Budi Mulia Pematangsiantar cabang lomba informatika/komputer,” kata Kacabdis Wilayah VI, Drs R Zuhri melalui Kasi SMA, Drs Misno MPd kepada wartawan.

Keberhasilan mereka lolos itu setelah meraih juara di OSN tingkat Provinsi dan mereka (kedua siswa) itu akan mengikuti OSN Nasional pada tanggal 27 Agustus sampai dengan 2 September di Bogor.

Misno menambahkan atas raihan prestasi mereka, pihak cabdis wilayah VI sangat bangga dan senang ada siswa yang lolos ke Nasional serta berharap

Semoga memperoleh juara. “Kita juga terus mendorong sekolah dan terkhusus kepada siswa peserta lomba agar tetap semangat, memacu diri dalam meningkatkan kompetensi mereka, serta tentunya tetap mengharapkan peran serta pelatih juga guru yang ada.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi dalam mempersiapkan secara teknis keberangkatan dan persiapan lainnya,” ujarnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru