25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Siswa SMPN 5 Tanjungbalai Rebut Juara 1 Pencak Silat O2SN 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Muhammad Rafa Galingging, siswa kelas 8 SMPN 5 Kota Tanjungbalai berhasil merebut juara satu pencak silat pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2023.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMPN 5, Muhammad Prana Adithya kepada wartawan di ruang kerjanya.

“Alhamdulillah, siswa kami atas nama Muhammad Rafa Galingging berhasil menjadi juara satu bidang olahraga pencak silat Kelas D kategori timbangan 39-42 kilo gram pada kegiatan O2SN 2023,” ujarnya.

Ia mengatakan pertandingan O2SN diadakan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai pada tanggal 12-13 Juli tahun 2023, yang diikuti 197 peserta dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan SMP se Tanjungbalai.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan ada empat yakni atletik, pencak silat, renang dan badminton, yang diselenggarakan di Aula Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora), Jalan Sudirman Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

“Untuk Cabor pencak silat diadakan pada tanggal 12 Juli kemarin. Rafa, siswa kami berhasil memenangkan pertandingan Cabor pencak silat usai mengalahkan Ridho siswa dari SMP IT Darul Fikri di final,” ucapnya.

Ia juga mengatakan selain Rafa ada siswa yang lain berhasil meraih juara seperti Tetra Nugraha Sinaga Kelas VIII Juara Cabor renang, M Fikri Hsb Kelas IX Juara 3 Cabor Atletik Putra dan Nurliana Kelas IX Juara 3 Cabor Atletik Putri.

“Atas kemenangan Rafa, maka dia (Rafa) akan bertanding di O2SN tingkat provinsi dan selanjutnya anak kami Rafa akan dilatih Muhammad Naem Margolang, Muhammad Iqbal Rizki dan Al Aswad Panjaitan sebagai guru pendamping dari SMPN 5,” ungkapnya.

Ia telah memberikan kepercayaan kepada pelatih serta guru pembimbing Rafa, dan berharap siswanya itu bisa memberikan yang terbaik nantinya dan dapat mengharumkan nama sekolah SMPN 5 Tanjungbalai.

“Mudah-mudahan dengan bimbingan dari para pelatih dan guru pembimbing, nantinya murid kami Rafa bisa memberikan yang terbaik di O2SN tingkat provinsi dan dapat mengharumkan nama sekolah SMPN 5 Kota Tanjungbalai,” tuturnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru