32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pagelaran Etnis Budaya Digelar di Aekkanopan 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Aekkanopan (buseronline.com) – Menjelang HUT ke-15 Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), 21 Juli 2023, Pemkab menggelar pagelaran etnis budaya Labura di Alun-alun Aekkanopan, 16-20 Juli 2023.

Pelaksanaan pagelaran etnis budaya itu diketuai, Kadis Pendidikan Irwan Harahap dan kegiatannya langsung dibuka Bupati Hendri Yanto Sitorus ditandai dengan pemukulan gong, Minggu (16/7/2023) malam.

Bupati Labura dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati H Samsul Tanjung menyebutkan pagelaran etnis itu digelar berkaitan HUT ke-15 Labura.

Sesuai UU Nomor 23 tahun 2008 tentang pembentukan Labura, HUT daerah itu wajib diperingati dan dirayakan oleh instansi pemerintah dan swasta setiap tahunnya dan dasar itulah, katanya, pagelaran etnis budaya digelar.

Sebanyak 14 etnis akan tampil pada kegiatan dan 14 etnis itu, di antaranya, etnis Melayu, Aceh, Simalungun, Mandailing, Angkola, Dairi, Batak Toba, Karo, Tionghoa, Sunda, Jawa, Nias dan Banjar.

Disebutkan juga, pagelaran tersebut, juga mengilustrasikan, kebhinekaan yang terbukti mampu membingkai keberagaman suku, agama, ras dan antar etnis di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Berita Lainnya

Berita Terbaru