25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Antisipasi Aksi Begal, Polda Sumut dan Jajaran Gencar Razia

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut dan jajarannya rutin melaksanakan razia untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Medan dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Kabid humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi wartawan terkait antisipasi maraknya aksi begal.

“Kegiatan razia kendaraan dan membubarkan muda mudi yang masih berkumpul pada malam hari tanpa adanya keperluan. Hal ini sebagai bentuk antisipasi dari maraknya aksi kejahatan jalanan,” kata Hadi.

Hadi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada saat berkendara di malam hari dengan tidak memakai atau membawa barang-barang berharga yang bisa memancing adanya kejahatan dilakukan orang lain.

“Hindari melewati jalan-jalan yang gelap dan jangan berkeliaran malam tanpa adanya keperluan yang jelas,” sebutnya.

Ia mengatakan sebelumnya juga digelar patroli gabungan Dit Samapta Polda Sumut bersama TNI dan Satpol PP untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di seputaran wilayah Kota Medan.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi begal geng motor dan tawuran kelompok yang sangat merasakan masyarakat. Pengendara sepeda motor yang terlihat mencurigakan juga kita cek kelengkapannya serta barang bawaan di kendaraan,” sebutnya.

Menurutnya, Polda Sumut dan jajaran akan terus berupaya maksimal melakukan pencegahan dan penindakan terhadap aksi begal, geng motor dan tawuran kelompok.

“Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru