25.6 C
Medan
Kamis, Mei 16, 2024

Kabupaten Sergai Juara Harapan I Dekorasi Paviliun Terbaik di PRSU, Ini Harapan Wakil Bupati Adlin Tambunan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kabupaten Sergai meraih juara harapan I dekorasi paviliun terbaik di ajang Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2023 yang resmi ditutup Gubernur Sumut diwakili Sekda Sumut Arief S Nugroho, di Jalan Gatot Subroto Medan.

Event PRSU yang digelar selama satu bulan menyuguhkan beragam potensi dari kabupaten/kota se-Provinsi Sumut. Beragam kegiatan disuguhkan antara lain, bazar UMKM, job fair, pameran BUMD dan BUMN, serta beberapa pagelaran yang menambah meriahnya perhelatan PRSU.

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan mengharapkan ajang PRSU ini bisa menjadi stimulus dan promosi potensi pembangunan serta stakeholder bagi masyarakat dan stakeholder di Sumut pasca pandemi.

“Event ini bisa menjadi wadah bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk semakin memperkenalkan potensi yang dimiliki, terutama di sektor UMKM. Semoga penghargaan yang didapat menjadi penyemangat bagi kita semua dalam bekerja mewujudkan Kabupaten Sergai yang “Maju Terus”, ungkap Adlin Tambunan.

Sementara itu, Arief Nugroho menyampaikan bahwa PRSU sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi Covid-19. Oleh karenanya, digelarnya PRSU saat ini disambut antusias oleh masyarakat, karena kerinduannya terhadap gelaran PRSU yang sarat dengan hiburan sekaligus menyuguhkan potensi dari berbagai daerah se Sumut.

“Ke depannya, kami bertekad menjadikan lokasi PRSU menjadi tempat berbagai event sepanjang tahun. Dengan demikian, seluruh Pemkab/Pemko diharapkan sungguh-sungguh mendayagunakan PRSU sehingga nantinya dapat menjadi miniatur Sumut,” ungkapnya

Tak lupa, ia juga mengapresiasi sinergi yang dilakukan oleh semua pihak. Selain itu, kolaborasi pegiat UMKM dan seni budaya juga diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian Sumut.

“Melalui pesta rakyat ini, kita bertekad bergandengan tangan berkolaborasi membangun Sumut,” ujarnya.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru