25.6 C
Medan
Kamis, Mei 16, 2024

Kajari Labuhanbatu Buka Pekan Olahraga Kejaksaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rantauprapat (buseronline.com) – Kajari Labuhanbatu Furkonsyah Lubis MH membuka Pekan Olahraga (POR) kejaksaan, yang diselenggarakan menyambut dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun, 22 Juli 2023.

Upacara pembukaan berlangsung di halaman kantor Kejari Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

“Pekan olahraga ini diselenggarakan untuk internal Kejari Labuhanbatu. Tujuannya untuk meningkatkan kekompakan antar sesama dalam keluarga besar Kejari Labuhanbatu, bukan sekedar untuk mencari juara,” sebutnya.

Pembukaan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Kajari. Furkonsyah kemudian melepas jalan santai yang juga diikuti Kajari, Kasi Intelijen Firman Simorangkir MH, Kasi Pidsus Hasan Afif Muhammad MH, para Kasi lainnya, para jaksa fungsional, staf dan tenaga honorer.

“Jaga kekompakan, jaga kesehatan dan jaga keselamatan. Selamat berolahraga,” sebutnya.

Seusai jalan sehat, seluruh peserta sarapan bersama. Kemudian, diadakan mini game yang diikuti para jaksa, pegawai dan honorer. Semua kegiatan berlangsung cukup meriah.

Ketua Panitia HBA ke-63 Kejari Labuhanbatu Hasan Afif Muhammad, yang juga Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus) mengatakan pekan olahraga ini diisi dengan pertandingan olahraga, seperti tenis meja, catur, mini game dan mobil legend.

“Pertandingan digelar antar seksi, yakni Subbag Pembinaan, Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Seksi Pidana Umum, Seksi Pidana Khusus, Seksi Intelijen dan Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan,” ungkapnya.

Selain kegiatan pekan olahraga, tambah Afif, untuk menyambut HBA bertema “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”, ini juga diadakan bhakti sosial donor darah, anjangsana ke rumah-rumah para purna jaksa (Purnaja) atau pensiunan dari Kejari Labuhanbatu dan ke panti asuhan. Pada anjangsana itu, Kejari Labuhanbatu juga memberikan bantuan pangan.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru