26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Ketua DPRD Sumut Turun ke Sekolah Mengimbau Para Pelajar Tetap Mewaspadai Begal Sadis 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan kepada para pelajar agar tetap mewaspadai komplotan begal sadis di Medan dan jangan sampai jadi korban, apalagi ikut-ikutan geng motor maupun kelompok bandit jalanan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Baskami Ginting di hadapan para siswa/siswi Kelas X, XI dan XII SMA Negeri 1 Medan saat menjadi pembina upacara di sekolah tersebut, sekaligus memberi arahan kepada para pelajar agar tetap mewaspadai kebrutalan kelompok begal di Kota Medan.

“Anak-anakku semuanya, saat ini sedang maraknya begal. Jaga keselamatan kalian. Jika waktunya pulang ke rumah, pulang lah segera. Kalau ada les tambahan, silakan diselesaikan, lalu pulang ke rumah. Jangan ugal-ugalan di jalan bagi yang membawa kendaraan dan hindari pulang larut malam,” katanya.

Dihadapan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan Elfi Sahara, Wakil Kepala Sekolah Sudirman Sormin, Syawal Ritonga dan para dewan guru, politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan keprihatinannya atas maraknya kasus begal yang terjadi di Kota Medan dan jangan sampai para pelajar ikut-ikutan, apalagi ikut terlibat dengan kelompok bandit jalanan itu.

“Kami minta kepada pihak sekolah, terutama bapak/ibu guru, terkhusus wali kelas, agar tetap melakukan monitoring terhadap aktivitas para pelajar serta berkoordinasi dengan para orang tua murid, terkait aktivitas anak-anak kita di luar sekolah,” jelasnya.

Baskami juga berpesan kepada para pelajar agar jangan pernah menyentuh narkoba, karena barang haram itu pintu gerbang kejahatan, sebab kelompok begal sebagian besar pengguna narkoba, yang bertindak sadis di luar nalar kesadarannya.

Berkaitan dengan itu, Baskami meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas para pelaku begal, karena perbuatannya sudah tergolong sadis, sebab tidak segan-segan melukai dan membunuh korbannya, sehingga perlu segera dibasmi secepatnya dari Kota Medan khususnya dan Sumut umumnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri I Medan Sudirman Sormin menyampaikan pihaknya terus melakukan monitoring kepada para peserta didik hingga sampai ke rumahnya masing-masing, dan tetap mengimbau agar waspada terhadap aksi-aksi kejahatan.

“Apa yang disampaikan Bapak Ketua DPRD, terus kami lakukan dan di bawah arahan kepala sekolah agar anak didik, tidak sampai terlibat penyalahgunaan narkoba serta ugal-ugalan di jalan,” jelasnya sembari berharap agar Ketua DPRD Sumut senantiasa menyampaikan kepada seluruh sekolah yang ada.

Berita Lainnya

Berita Terbaru