25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Syah Afandin Ajak Semua Pihak Menjaga Kondusifitas di Langkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kabupaten Langkat.

Ajakan tersebut dikatakan Syah Afandin ketika diwawancara wartawan di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Ia mengatakan untuk menjaga kondusifitas bukan hanya merupakan tanggungjawab Forkopimda saja, tapi juga tanggungjawab seluruh elemen masyarakat termasuk OKP dan Ormas.

“Kita semua berharap kondisi di Langkat tetap kondusif dan tertib. Apalagi sebentar lagi banyak agenda-agenda nasional yang akan digelar. Untuk itu, saya harap semua pihak untuk saling mendukung dalam menciptakan suasana yang aman, damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan ajakan itu juga telah disampaikan dalam Rapat Penandatanganan Nota Kesepakatan Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Daerah Kabupaten Langkat, yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (18/7/2023).

Turut hadir dalam rapat yang membahas bagaimana membangun komitmen bersama untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di Kabupaten Langkat itu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M Eko Prastiyo, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, serta para Ketua OKP yang ada di seluruh Kabupaten Langkat

Ia mengatakan pertemuan itu digelar untuk mengantisipasi tidak terulangnya kembali keributan, perkelahian dan bentrokan antar masyarakat.

Untuk itu, pada kegiatan rapat itu juga dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama oleh seluruh ketua OKP yang hadir agar berkomitmen menjaga dan meningkatkan keamanan di Langkat.

Terpisah, Ketua Mitra Kamtibmas Langkat Syahrizal MZ menyerukan ajakan yang sama. Menurutnya, untuk menjaga situasi Kamtibmas dan kondusifitas di Langkat, perlu komitmen serta kesepakatan seluruh elemen masyarakat.

Dengan terjaganya kondusifitas di Langkat, program-program pembangunan akan terwujud seiring dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Untuk menjaga agar Kabupaten Langkat tetap kondusif, perlu kesepakatan dan komitmen seluruh elemen masyarakat lintas usia, profesi, tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan golongan,” tegas Ketua Umum PD Al-Washliyah Kabupaten Langkat itu.

Berita Lainnya

Berita Terbaru