27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

815 Casis Lulus Seleksi Penerimaan Bintara Polri 2023 Panda Kaltim

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri TA 2023 di Gedung BSSC Dome Balikpapan.

Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri TA 2023 dibuka langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Mujiyono SH MHum yang didampingi Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Zulkifli, Karo SDM Polda Kaltim Kombes Pol Ari Wibowo SIK MH, para pejabat utama Polda Kaltim, panitia Internal dan External, serta seluruh orang tua dan calon siswa.

Wakapolda Kaltim mengatakan seluruh peserta yang hadir pada saat ini telah melalui proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, unggul dan kompetitif.

Proses seleksi ini dilaksanakan secara terpadu yang mana dimulai dari tanggal 19 Agustus hingga hari ini. Dengan melalui tahapan seleksi yang sangat ketat mulai dari Rikmin awal, Rikkes Tahap I, Uji Akademik dan Antropometri, Rikkes Tahap II, Uji Jasmani, Uji Psikologi dan PMK, Rikmin Tahap Akhir hingga Supervisi dari Panitia Pusat.

Brigjen Pol Mujiyono mengingatkan bahwa ini merupakan hasil seleksi melalui perjuangan, pembelajaran, pelatihan dan doanya, sehingga dihasilkan peserta sebagai generasi penerus Polri yang tangguh dan berintegritas dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat ke depannya.

Karo SDM Polda Kaltim menjelaskan dalam penerimaan tahun ini jumlah total casis Polda Kaltim yang lulus berjumlah 815 peserta, terdiri dari 714 peserta Pria PTU Reguler, 24 dari Bintara PTU Wanita, 2 peserta pria dari PTU khusus, 3 peserta wanita dari PTU kuota khusus, 38 peserta pria Bintara Rekpro, 5 peserta wanita Bintara Rekpro, 2 peserta wanita Bakomsus Tenaga Kesehatan, 21 peserta pria Bintara Brimob, dan 6 peserta pria Bintara Polair.

Berita Lainnya

Berita Terbaru