28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kabupaten Karo Terima 269 Mahasiswa KKNT-PPM USU

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) USU di Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo.

KKNT PPM USU merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan USU. Kabupaten Karo menerima 269 Mahasiswa sebagai peserta KKN yang tersebar di 7 kecamatan dan 10 desa.

Kamperas Terkelin Purba menyampaikan Kabupaten Karo merasa bangga terpilih menjadi salah satu wilayah KKNT PPM USU.

“Penduduk Karo merupakan masyarakat majemuk berasal dari berbagai suku, budaya, ras, dan agama. Kami segenap masyarakat Karo menyambut penuh seluruh adik adik mahasiswa dari USU. Oleh karena itu, kami harapkan seluruh mahasiswa dapat berbaur dan menjaga etika, moral sesuai dengan adat istiadat wilayah Karo,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar seluruh mahasiswa KKN dapat menginovasi wilayah desa dan mampu memberikan edukasi serta pengetahuan yang telah diterima dari tenaga pengajar di universitas terkait dengan program yang sedang dilaksanakan pemerintah yakni penanggulangan stunting, penyalahgunaan narkoba dan ukum.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilus Barus SSos, Kepala Kesbangpol, Tetap Ginting SSos, dan Kepala Dinas PMD, Data Martina br Ginting AP MSi.

Berita Lainnya

Berita Terbaru