28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Radiapoh Sinaga Bersama Mangapul Purba Panen Raya Cabai Merah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama anggota DPRD Sumut Mangapul Purba dan Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang melakukan panen raya cabai merah, di Desa Hutaraja, Kecamatan Purba.

Hadir juga Kepala Dinas Pertanian Sumut diwakili Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura, L Turnip.

Bupati mengucapkan selamat kepada kelompok tani (Poktan) Lumpatan Nagori Hutaraja karena berhasil melakukan panen raya cabai merah.

Disampaikan juga terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan anggota DPRD Sumut Mangapul Purba yang telah memperjuangkan bantuan pertanian ke Kabupaten Simalungun.

“Panen raya ini merupakan salah satu lompatan untuk menjaga inflasi di Kabupaten Simalungun,” kata Radiapoh.

Ketua Poktan Lumpatan Nagori Hutaraja Jhon Sinaga melaporkan luas tanaman cabai merah yang dikelola kelompok tani Lumpatan Nagori Hutaraja kurang lebih 15 hektare, dengan masa tanam enam bulan.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sumut, L Turnip mengatakan Kabupaten Simalungun merupakan penghasil hortikultura dan penerima bantuan hortikultura terbesar di Sumut.

Selain itu, Simalungun juga dinilai sebagai salah satu daerah penghasil bibit jahe, kunyit dan bawang merah.

“Harapan kami, cabai merah ini ditingkatkan. Kami akan mengajukan bantuan untuk para petani cabai di Simalungun,” kata Turnip.

Berita Lainnya

Berita Terbaru