24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Selama Sembilan Hari, Ops Patuh Toba Polres Pematangsiantar Beri Imbauan Humanis ke Pengendara 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Selama pelaksanaan Ops Patuh Toba 2023 yang sudah berlangsung selama sembilan hari, personel Satlantas Polres Pematangsiantar terus mensosialisasikan tertib berlalulintas kepada masyarakat secara humanis.

Hal tersebut disampaikan, Kapolres Pematangsiantar melalui personel Satgas 3 Preventif Ops Patuh Toba 2023, Ipda Lukman Azhari Sinaga, disaat menggelar sosialiasi tertib berlalulintas di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat.

“Sosialiasi dan penyuluhan tertib berlalulintas ini setiap hari dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Kota Pematangsiantar selama pelaksanaan Ops Patuh Toba dengan humanis,” ucapnya.

Ia menerangkan, selama pelaksanaan Ops Patuh Toba, pihaknya selalu menekankan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalulintas.

Seperti pengendara dan penumpang motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi wajib menggunakan sabuk keselamatan, pengendara sepeda motor berboncengan tidak boleh lebih dari satu orang.

Selain itu, tidak menggunakan handphone saat berkendara, larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan, berkendara di bawah pengaruh alkohol, larangan atau bahaya melawan arus serta melebihi kecepatan saat berkendara.

Ia menegaskan semua imbauan yang disosialisasikan itu bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat serta menekankan pelanggaran lalulintas di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Berita Lainnya

Berita Terbaru