25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polres Langkat Gelar Patroli Kota Presisi Setiap Hari

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang memerintahkan agar jajarannya di Polres Langkat dan Polsek sejajaran terus melakukan patroli, dalam rangka untuk menekan angka kriminal dan gangguan Kamtibmas, mengantisipasi aksi geng motor dan begal, serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

Kepada wartawan di Stabat, Kabag Ops Polres Langkat Sahrial Sitrait mengatakan, pihaknya lalu menindaklanjuti perintah pimpinannya itu dengan mengeluarkan surat perintah yang ditujukan kepada satuan fungsi (Satfung) Polres Langkat dan seluruh Polsek jajaran, untuk menggelar kegiatan “Patroli Kota Presisi” setiap hari.

“Melalui surat perintah itu, Satfung Polres Langkat dan Polsek yang berada di jajaran diperintahkan untuk menggelar patroli setiap hari, pada waktu dan lokasi yang dianggap rawan serta sering terjadi aksi kejahatan atau gangguan Kamtibmas seperti geng motor, begal, Curas, Curat, Curanmor,” katanya.

Dicontohkan, dalam pelaksanaan patroli Jumat (21/7/2023) malam, personel Unit Patroli Sat Samapta Polres Langkat menggelar patroli pada sejumlah lokasi keramaian dan padat aktifitas masyarakat di Kecamatan Stabat.

Sedangkan personel Unit Turjawali Sat Lantas Polres Langkat menggelar patroli di sepanjang jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kecamatan Stabat.

Ditambahkan, sedangkan seluruh Polsek di jajaran Polres Langkat diperintahkan untuk menggelar patroli setiap hari pada lokasi pemukiman warga, lokasi perbankan, lokasi ramai dan padat aktifitas masyarakat, tempat tongkrongan dan Jalinsum di wilayah hukum masing-masing.

“Dengan dilaksanakannya patroli setiap hari di wilkum Polres Langkat, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas atau beristirahat di rumah. Dengan demikian, kehadiran Polri dapat betul-betul dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru