28 C
Medan
Kamis, Juli 4, 2024

Sambut HDKD ke 78, Lapas Pancurbatu Gelar Aksi Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 tahun 2023, Lapas Kelas IIA Pancurbatu melakukan kegiatan donor darah.

Mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud semangat serta pengabdian dan bakti para Petugas Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos menjelaskan selain dalam rangkaian memperingati HDKD 2023, kegiatan ini juga dilakukan sebagai aksi sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Pancurbatu ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Deliserdang.

“Semoga dari setitik darah yang didonorkan oleh para pegawai Lapas Pancurbatu ini membantu menyelamatkan hidup orang lain,” kata Haposan.

Ia berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu mencukupi kebutuhan darah di daerah-daerah lain yang masih membutuhkan dan kekurangan stok darah.

Selain petugas lapas, kegiatan ini juga turut melibatkan keluarga serta Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Pancurbatu sebagai pendonor.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru