24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

PSMS Medan Matangkan Persiapan Menuju Liga 2 Musim 2023/2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – PSMS Medan terus mematangkan persiapan menuju Liga 2 Musim 2023/2024. Tambahan amunisi baru masih diperlukan untuk menambah kekuatan tim asuhan M Ridwan tersebut.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan timnya masih terus berbenah untuk lebih baik lagi. Diakui, masih banyak pekerjaan rumah alias PR bagi timnya untuk benar-benar siap saat menghadapi Liga 2 musim ini.

“Pastinya kami masih banyak PR sebelum kick-off Liga 2, terutama kami akan terus berupaya untuk menambah amunisi,” kata Mulyadi.

Sebelumnya, PSMS melakoni laga uji coba keduanya dalam persiapan tim musim ini. Dalam laga yang digelar di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deliserdang, Sabtu (22/7/2023), Ayam Kinantan menang 6-0 dari tim amatir tersebut.

“Ini bukan soal hasil akhir, tapi laga ini penting untuk menambah motivasi dan semangat mereka,” ujarnya.

Adapun pada uji coba itu, PSMS menurunkan sejumlah pemain andalan sejak babak pertama seperti Rachmad Hidayat, M Fardan Harap, Joko Susilo, Putra Chaniago, Aziz Hutagalung dan lainnya.

PSMS sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol masing-masing dicetak Rachmad Hidayat menit 33 lewat titik putih.

Sementara dua gol lainnya tercipta di penghujung babak pertama lewat Aziz Hutagalung (40′) dan pemain trial Rahmad Ilahi (44′).

Di babak kedua, Ayam Kinantan mengganti sejumlah pemain. Tiga gol tambahan tercipta melalui Rachmad Hidayat dan sepasang gol dari Nico Malau menit 68 dan 72.

Usai pertandingan, juru taktik PSMS, Ridwan Saragih memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah bekerja keras dan menjalankan instruksinya selama 90 menit penuh.

“Uji coba ini bukan masalah hasil menang atau kalah. Yang penting melihat bagaimana anak-anak saat menyerang, saat bertahan dan saat transisi. Dan dari uji coba kedua ini saya coba evaluasi, baik secara fisik maupun karakter bermain dan ketiga secara taktikal,” ujarnya.

“Tak hanya pemain depan, pastinya saya apresiasi kerja keras semua pemain. Karena terciptanya gol-gol tersebut prosesnya juga dari bawah, lalu di tengah dan finis di depan,” lanjut pelatih 47 tahun berlisensi A AFC itu.

Pekan lalu PSMS telah melakoni laga uji coba perdana mereka. PSMS mengalahkan tim PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Sumut dengan skor 4-0.

Berita Lainnya

Berita Terbaru