29 C
Medan
Minggu, September 29, 2024

Tim Anti Begal Polrestabes Medan Patroli di Lokasi Rawan Aksi Kejahatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tim Anti Begal Presisi Polrestabes Medan menggelar patroli di lokasi rawan aksi kejahatan jalanan begal dan geng motor, Senin (24/7/2023) malam hingga Selasa (25/7/2023) pagi.

Patroli dilakukan secara mobile dengan mengendarai sepeda motor trail yang dimulai dari Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Jalan HM Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan MH Thamrin, Jalan Samudra, Jalan Sutrisno, Jalan Ismaliyah, Jalan Halat, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Ir Juanda, Jalan Warna, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Balai Kota.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK kepada wartawan mengatakan patroli ini tujuannya untuk memberikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang disambangi guna memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi jalur rawan pergerakan genk motor, pelaku begal, tawuran, balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya,” terang Valentino.

Dalam patroli ini sambungnya, Tim Anti Begal Presisi menghentikan dan mengajak berdialog secara humanis orang maupun kendaraan yang dicurigai guna memastikan tidak ada rencana melakukan aksi kejahatan. Serta tidak ada yang membawa benda terlarang  sekaligus mengecek identitas orang dan kepemilikan kendaraan.

“Tim Anti Begal juga mengimbau kepada masyarakat pengendara jalan agar tidak melawan arah jalan dan mentaati peraturan rambu lalulintas,” ungkapnya.

Kapolrestabes juga menekankan kegiatan patroli membubarkan kumpulan para remaja yang berkumpul di pinggir jalan dengan cara humanis agar kembali pulang ke rumahnya masing-masing guna menghindari perselisihan antar kelompok.

“Kegiatan patroli ini juga menyaring informasi kejadian kejahatan jalanan dari media sosial (medsos) Polrestabes Medan dan 110 guna ditindak lanjuti langsung,” ujar mantan Dir Lantas Polda Sumut itu.

Selama patroli Tim Anti Begal Presisi yang dimulai pukul 23.00 WIB s/d 06.00 WIB berjalan dengan situasi aman dan baik. “Semoga dengan patroli ini dapat menekan ruang gerak pelaku kejahatan jalanan dan menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru