26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Peringati Hari Anak Nasional 2023, Pj Wali Kota Ajak Orang Tua Ikut Mengawasi Perkembangan Anak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pj Wali Kota Tebingtinggi Drs Syarmadani MSi mengajak orangtua ikut mengawasi anak-anaknya dan terus memantau perkembangannya, karena tahun 2045 akan memimpin bangsa dan negara.

“Mereka (Anak-anak) akan menjadi penerus, sehingga patut kita mempersiapkan mental dan kejiwaannya sehingga di tahun 2045 jadi pemimpin yang membawa perubahan lebih baik,” katanya saat memperingati Hari Anak Nasional dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” yang bertepatan pada tanggal 23 Juli, di Aula Lantai IV Balai Kota Tebingtinggi.

Syarmadani menyampaikan bahwa anak-anak saat ini merupakan generasi penerus, yang memimpin bangsa di tahun 2045.

“Tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, pada kenyataannya bukan basa-basi belaka. Kalian (anak-anak) yang nanti di tahun 2045 akan memimpin bangsa ini. Pemerintah juga sangat peduli terhadap anak-anak ini, termasuk sektor swasta,” ujarnya.

Pemerintah hadir untuk anak-anak guna mendukung mendapat kepercayaan diri agar di masa depan anak-anak dapat dengan siap menerima tali estafet pembangunan bangsa.

“Kami (pemerintah) siap mendukung anak-anak sekalian untuk mendapatkan kepercayaan diri agar dapat menerima tali estafet pembangunan bangsa kita. Kemudian anak-anak jangan gampang menyerah dan terpengaruh terhadap hal-hal negatif,” tambahnya.

Selanjutnya acara Hari Anak Nasional 2023 dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 dan penampilan bakat anak-anak.

Turut hadir dalam acara Kajari Kota Tebingtinggi, Kepala BNNK Tebingtinggi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Perwakilan Kementerian Agama, Polres Tebingtinggi, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Dandim 02/04 DS.

Berita Lainnya

Berita Terbaru