25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

WBP Lapas Kelas II A Binjai Produksi Sabun Olahan Sendiri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Dengan dukungan dan pembinaan yang diterima selama ini, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Binjai berhasil menyalurkan kreatifitas tanpa batasnya dengan memproduksi sabun mandi hasil olahannya sendiri.

Kepada wartawan di Binjai, Kepala Lapas Kelas IIA Binjai Theo Adrianus Purba mengatakan sabun mandi hasil kreatifitas dan produksi para WBP itu juga dibagikan kepada para warga binaan lainnya.

Dengan begitu, hasil kreatifitas para WBP juga berguna dan dapat dinikmati seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Binjai.

“Sabun mandi hasil olahan WBP telah dibagikan kepada para warga binaan lainnya. Produksi sabun hasil kreatifitas tanpa batas para WBP ini terwujud karena pembinaan yang terus dilakukan,” ujarnya.

Ditambahkan, pembagian sabun mandi olahan WBP yang dilakukan di Lapangan Blok CDE itu merupakan wujud keperdulian Lapas Kelas IIA Binjai terhadap pemenuhan hak hidup bersih para warga binaannya.

Diketahui, selain membagikan sabun hasil olahan tersebut, pihak Lapas Kelas IIA Binjai juga membagikan alat mandi yang dapat digunakan para WBP untuk membersihkan tubuh.

“Kami terus berupaya memenuhi hak WBP sesuai Peraturan Pemerintah RI Nomor: 32 tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak WBP. Setiap WBP berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, perlengkapan pakaian serta perlengkapan tidur dan mandi,” jelasnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru