26 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

53 Siswa SMA Negeri 1 Silimakuta Lulus PTN, Berikut Nama-nama Universitasnya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Sebanyak 53 Siswa SMA Negeri 1 Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Dinas Pendidikan Provinsi Sumut masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan Mandiri.

“Data siswa yang diterima oleh pihaknya untuk siswa yang lulus jalur SNBP satu orang dan Mandiri 10 orang,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Silimakuta Torang Saruksuk SPd kepada wartawan.

Selain itu juga siswa yang lulus melalui jalur SNBT sebanyak 42 orang dan dari keseluruhan siswa yang lulus tersebut masuk di berbagai PTN seperti Unima, Universitas Bengkulu, Unimed, USU, Universitas Sriwijaya, Unja, Itera, Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Sam Ratulangi, UPR, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Riau, Politeknik Negeri Medan dengan jurusan-jurusan yang bergengsi yakni Pendidikan Dokter Gigi, Agribisnis, Teknik Lingkungan, Administrasi Negara, Teknologi Industri, Ilmu Hukum, Agro Teknologi, Teknologi Rekayasa Jaringan Telekomunikasi, Pendidikan Musik, Sains Atmosfer dan Keplanetan serta Pendidikan Bahasa Inggris.

Atas raihan prestasi akademik siswa ini ia mengucapkan selamat dan sangat bangga apa yang mereka raih.

“Semoga ilmu yang mereka dapat selama tiga tahun di sekolah dapat dikembangkan di masa perkuliahan nanti,” ungkapnya.

Ia juga titip pesan kepada seluruh siswa agar tetap menjaga nama baik sekolah dan raihlah apa yang dicita-citakan serta bawa harum sekolah dan lainnya.

Selaku kepala sekolah juga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru dan juga pegawai yang telah bersusah payah mendidik dan mengajar utk mengantarkan siswa/i masuk perguruan tinggi.

“Juga kepada komite sekolah sebagai perwakilan orang tua yang selalu mendukung program dan kegiatan di sekolah,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Berita Terbaru