31 C
Medan
Selasa, Oktober 22, 2024

Polrestabes Medan Gelar Patroli Sejauh 90 Km

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polrestabes Medan dan jajaran mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan jalanan begal dan geng motor dengan menggelar patroli hingga jarak tempuh perjalanan sejauh 90 Km, Kamis (27/7/2023) malam hingga Jumat (28/7/2023) pagi.

Patroli yang dipimpin Ipda Syafrizal beserta 14 anggotanya mengitari Jalan HM Said, Jalan HM Yamin, Lapangan Merdeka, Jalan Putri Hijau, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sekip.

Jalan Sei Sikambing, Jalan Pabrik Tenun, Jalan Ayahanda, Jalan Gagak Hitam, Jalan Setia Budi, Jalan Dr Mansyur, Jalan Pattimura, Jalan Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan Suprapto, Jalan Pelangi, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Sisingamangaraja dan jalur rawan di Kota Medan.

“Kegiatan patroli memberikan pesan Kamtibmas terhadap masyarakat yang disambangi guna memberikan rasa aman dan nyaman. Patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi jalur rawan pergerakan geng motor, pelaku begal, tawuran, balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Tatareda SH SIK kepada wartawan.

Kapolrestabes menambahkan selain antisipasi personel patroli juga mengajak masyarakat berdialog guna mengetahui lokasi rawan begal/kejahatan jalanan lainnya, serta dampak dan harapan masyarkat dengan adanya kegiatan patroli.

“Harapan kita bersama dengan giat patroli ini, kejahatan jalanan bisa diminimalisir sekaligus mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan jalanan,” jelasnya.

Di waktu yang bersamaan dan lokasi berbeda, personel Polsek Medan Baru juga melakukan rutinitas patroli di wilayah hukumnya.

Giat patroli yang dipimpin Iptu Carles, Aipda Hilman, Aiptu Dirson, Aipda Juli dan Aipda A Sembiring mengitari rute dimulai Jalan Diponegoro, Jalan S Parman, Jalan Gajah Mada, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ayahanda, Jalan Djamin Ginting Padang Bulan dan Jalan Sudirman.

Dalam kegiatan itu, personel mengimbau warga yang tengah nongkrong di sejumlah kafe agar kembali ke rumah masing-masing.

“Kita imbau pada warga yang masih berada di luar rumah hingga larut malam untuk kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Iptu Carles.

Berita Lainnya

Berita Terbaru