27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Ini Para Juara di Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kabupaten Simalungun 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Kecamatan berikut ini yang menjadi juara pada ajang Festival Seni dan Qasidah Tingkat Kabupaten Simalungun di Lapangan Rintis VII PTPN-4 Kebun Balimbingan.

Festival tersebut diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Simalungun bekerja sama dengan Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI).

Pada penutupan acara, dewan juri menetapkan Kecamatan Tanah Jawa sebagai juara umum festival tersebut.

Disusul, Bosarmaligas, Bandarmasilam, Gunungmaligas, Dolok Batunanggar, Hutabayuraja, Pamatangbandar, Bandar, Gunungmalela, Jawamaraja Bahjambi.

Bupati Simalungun dalam pidato tertulisnya dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba mengucapkan selamat kepada peserta yang berprestasi.

“Bagi yang belum agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang,” katanya.

Festival seni dan qasidah dinilai sebagai wahana memelihara kerukunan sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan festival tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Andri Rahadian mengatakan, masyarakat Kabupaten Simalungun memiliki bakat dan potensi dalam mengembangkan seni musik Islam.

Karenanya, disampaikan terima kasih atas dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan festival seni dan qasidah.

Turut menyampaikan kata sambutan di antaranya, Ketua DPD LASQI Simalungun Deni Sartika dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani.

Berita Lainnya

Berita Terbaru