29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

SK PPPK Guru Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2022 Diserahkan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahun Anggaran 2022 di Halaman Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Menurut informasi yang diperoleh, sebanyak 367 orang yang menerima SK setelah dinyatakan lulus seleksi kompetensi sebagai PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Sambutan Bupati Karo yang dibacakan Terkelin Purba mengatakan selamat kepada seluruh PPPK Jabatan Fungsional Guru yang menerima SK.

Bupati mengingatkan kepada seluruh PPPK untuk memenuhi perjanjian kerja yang telah ditandatangani karena merupakan dasar pertimbangan perpanjangan perjanjian kerja.

“Pendidikan yang berkualitas dimulai dari tenaga pendidik yang berkualitas pula, artinya seorang guru harus dapat meningkatkan kualitas seiring tuntutan kurikulum yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat, perbanyak membaca dan kenali peserta didik,” ujarnya.

Bupati berpesan agar guru harus mampu menjaga penampilan diri karena guru adalah sosok yang digugu dan ditiru. Penampilan dalam proses belajar mengajar sangat penting karena dapat menarik minat peserta didik dalam penerimaan pelajaran sehingga peserta didik akan termotivasi dan tidak jenuh pada saat proses pembelajaran.

Dalam acara itu, turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Drs Jhonson Tarigan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Caprilus Barus SSos, Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan SSos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Dapatkita Sinulingga, Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia, Hesti Maria Tarigan SH MH, Kepala Dinas Pendidikan Anderiasta Tarigan MSi serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tetap Ginting SSos.

Berita Lainnya

Berita Terbaru