26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polres Pematangsiantar Lakukan Pemeriksaan Tes Urine Secara Mendadak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Mencegah penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK mengawali pemeriksaan tes urine secara mendadak.

Orang nomor satu di Polres Pematangsiantar itu, dilakukan pemeriksaan tes urine pertama kali oleh tim dokter yang bertugas di Polres Pematangsiantar dan diikuti para PJU serta anggota.

Pemeriksaan tes urine itu dilaksanakan serentak secara mendadak di Lapangan Apel Mako Polres Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen menyatakan pelaksanaan tes urine mendadak ini sebagai upaya mengimplementasikan program Kapolda Sumut untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri.

Yogen mengatakan kegiatan tes urine ini salah satu upaya untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polres Pematangsiantar.

“Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi, agar anggota tidak terjerat kasus narkoba, apalagi sampai terlibat jaringan pengedar,” ucapnya.

Masih kata Yogen menerangkan, pemeriksaan tes urine ini diikuti 120 personel Polres Pematang Siantar dan hasilnya tidak ditemukan positif narkoba.

“Semua hasil pemeriksaan tes urine personel hasilnya negatif narkoba. Ini patut kita sampaikan terimakasih tidak ada anggota terlibat penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Yogen mengatakan ke depan pemeriksaan tes urine ini akan terus kita laksanakan berkelanjutan guna mencegah penyalahgunaan narkoba di institusi Polri, khususnya bagi anggota yang bertugas di Polres Pematangsiantar.

Berita Lainnya

Berita Terbaru