26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Rutan Humbahas Kegiatan Sosial Donor Darah 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Dalam rangka memperingati ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ke-78 tahun 2023, Rutan Humbahas melakukan kegiatan sosial donor darah yang diikuti seluruh petugas Rutan dan sebagian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), di Aula Rutan Humbahas, Desa Hutagurgur, Kecamatan Dolok Sanggul.

Kegiatan ini, Rutan Humbahas bekerjasama dengan UPTD RSUD Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas.

Kepala Rutan Humbahas Herry H Simatupang menyampaikan kegiatan donor darah ini selain menyambut Hari Lahir Kemenkumham ke-78 juga sebagai bentuk pelayanan dan bakti petugas pemasyarakatan dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan bakti kita sebagai petugas pemasyarakatan untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Karutan.

Kegiatan dimulai dengan skrining awal proses pengukuran tekanan darah, pengecekan golongan darah hingga proses pengambilan darah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari tim UPTD RSUD Dolok Sanggul dalam mensukseskan kegiatan donor darah yang kita adakan, semoga setetes darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah.

Ia berharap setetes darah yang didonorkan peserta dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain dan juga bagi para peserta donor darah ini menjadi ladang amalnya, tutup Karutan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru