27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Rutan Tarutung Gelar Pembinaan Kemandirian Kepada WBP 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Taput (buseronline.com) – Dalam rangka melaksanakan tupoksinya, Rutan Kelas IIB Tarutung melaksanakan program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan membuka lahan pertanian yang berada disekitar Rutan.

Lahan tidur dikelola menjadi lahan pertanian. Dalam hal ini Rutan Tarutung ikut aktif melaksanakan program pemerintah tentang ketahanan pangan (Ketapang). Lahan tersebut diolah menjadi lahan pertanian untuk menanam tanaman palawija.

Pada rencananya, Rutan Tarutung membina WBP untuk bercocok tanam berupa sayur mayur di lahan yang sedang dikerjakan di area sekitar Rutan.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Tarutung Jonias B Pakpahan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan Rutan Tarutung dalam melaksanakan pembinaan kemandirian terhadap WBP.

“Rutan tarutung mempersiapkan peralatan pertanian, bibit dan pupuk untuk menunjang maksimalnya hasil dari pertanian yang sedang dikerjakan di area sekitar Rutan,” jelasnya.

Ia menerangkan esensi yang diharapkan dari kegiatan ini adalah dimana warga binaan pemasyarakatan sesudah keluar atau habis menjalani masa pidana dari Rutan Tarutung bisa mengaktualisasikan program-program kemandirian yang di dapat dari Rutan.

Berita Lainnya

Berita Terbaru