27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Bagi Siswa di SMA Alwashliyah Tanjungbalai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cakrawala Nusantara Indonesia (YLBH CNI) melaksanakan penyuluhan hukum tentang dampak penyalahgunaan narkoba bagi siswa siswi SMA Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai.

Pada kegiatan itu dihadiri Ketua YLBH CNI Rizky Kurniawan SH bersama Sekretaris Guntur Surya SH, beserta jajaran dan diisi narasumber Joko Iskandar Matondang SH, CPM dan Regen Silaban SH.

Dari pihak Alwashliyah dihadiri M Danil dengan puluhan siswa siswi SMA sebagai peserta.

Ketua YLBHI CNI Rizky Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan program penyuluhan hukum yang dilaksanakan secara rutin, disamping pemberian advokasi bagi masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Sejak berdiri di Tanjungbalai dari 2021 lalu, YLBH CNI rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum bagi masyarakat. Hari ini kita mengedukasi siswa siswi SMA Alwashliyah mengenai dampak penyalahgunaan narkoba. Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses dan antusias siswa cukup tinggi dengan banyak pertanyaan seputar materi yang disampaikan,” ucapnya setelah kegiatan.

Kemudian, Joko Iskandar Matondang sebagai narasumber mengajak siswa siswi untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba, dimulai dari diri sendiri, keluarga serta di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Sosialisasi ini bentuk peran YLBH CNI untuk mengedukasi siswa bagaimana dampak penyalahgunaan narkoba serta peran serta siswa dalam memerangi narkoba. Artinya, siswa SMA ini rawan akan godaan pengaruh narkoba, maka jika barang haram itu sudah dikenali maka bisa untuk dihindari. Intinya, kita mengajak siswa siswi untuk meraih prestasi dan cita cita tanpa narkoba,” pungkasnya.

Pihak sekolah SMA Alwashliyah menyambut baik pelaksanaan sosialisasi tersebut, serta sangat mendukung program YLBH CNI di Tanjungbalai dalam menjalankan aktifitas dan tugas fungsi nya sebagai advokat dalam memberikan advice bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari siswa-siswi SMA Alwashliyah yang saling diskusi dan tanya jawab seputar materi hukum dan penyalahgunaan narkoba.

Berita Lainnya

Berita Terbaru