24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Lantik Dewan Pendidikan, Bupati Zahir: Harus Bisa Jadi Mitra Pemerintah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara periode 2023-2028 yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Ada sebanyak 11 pengurus yang dilantik hari ini dan pelantikan ini dilakukan berdasarkan surat keputusan Bupati Batubara Nomor 554/Disdik/2023 tentang Pembentukan Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pun dilakukan langsung Bupati Batubara Zahir dan disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Batubara Darwinson Tumanggor, Kepala SMP dan SD se-Kabupaten Batubara, serta sejumlah pelajar berprestasi yang hadir.

Setelah melantik, Bupati Batubara Zahir menyematkan pin kepada pengurus dan menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik.

Ketua Dewan Pendidikan Batubara periode 2023-2028 yang baru dilantik Dr H Agus Salim dalam pidatonya mengatakan Dewan Pendidikan Batubara akan bekerja dengan maksimal dan komitmen untuk mengembangkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara.

Dirinya juga menyebut akan menyusun program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak-anak Batubara seperti pelaksanaan lomba karya tulis.

Sementara itu Bupati Batubara Zahir dalam sambutannya pun menegaskan bahwa Dewan Pendidikan Batubara harus bisa menjadi mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara.

Dirinya meminta agar Dewan Pendidikan ini dapat mengimplementasikan program kerjanya dan juga melakukan penelitian yang nantinya dapat menjadi referensi masukan untuk perbaikan pendidikan.

“Saya ingin tekankan diawal bahwa Dewan Pendidikan Batubara ini harus bisa bersinergi untuk pendidikan dengan memberikan masukan bukan dari hasil pemikiran sendiri tetapi berdasarkan penelitian. Tetap menjaga tatanan birokrasi dan paham akan job description yang dikerjakan,” tegasnya.

Kemudian kegiatan pun ditutup dengan penyerahan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah pelajar SMP dan Murid SD yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Batubara tahun 2023.

Berita Lainnya

Berita Terbaru