31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Dipilih Secara Acak, Polres Langkat Tes Urin Personel

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Dalam rangka mengantisipasi keterlibatan dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Polres Langkat secara mendadak menggelar tes urin terhadap personelnya.

Dalam tes urin yang digelar di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, sebanyak 21 personel Polri dipilih secara acak untuk selanjutnya menjalani tes urin.

Kepada wartawan di Mapolres Langkat, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang melalui Kasi Humas AKP S Yudianto mengatakan tes urin itu dilaksanakan untuk menghindari dan mengantisipasi keterlibatan personel dalam penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba, sesuai perintah pimpinan Polri.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan personel Dokkespol di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, diketahui hasil tes urin ke 21 personel Polres Langkat tersebut negatif mengandung zat adiktif narkotika.

Untuk mewujudkan komitmen dan instruksi pimpinan agar personel Polri bebas dari Narkoba, tegasnya, pihaknya akan terus rutin menggelar tes urin terhadap para personel di seluruh satuan fungsi Polres Langkat.

“Tes urin akan terus dilakukan secara mendadak dengan personel yang dipilih secara acak, sehingga hasilnya betul-betul valid,” katanya.

Diketahui, pelaksanaan tes urin personel itu dipimpin Wakapolres Langkat Kompol Hendri ND Barus didampingi Kasi Propam Polres Langkat AKP Abed Nebo dan Kasi Dokes Lisda Sarim SKM.

Setelah memimpin apel pagi di Lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Kompol Hendri ND Barus meminta para personel yang dipilihnya secara acak untuk kemudian mengikuti tes urin.

Berita Lainnya

Berita Terbaru