27 C
Medan
Sabtu, Juli 20, 2024

Forkopimda Simalungun Ramaikan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Forkopimda Kabupaten Simalungun berpartisipasi dalam kegiatan gerakan 10 juta bendera merah putih. Gerakan ini dilaksanakan di depan Kantor Bupati Simalungun.

Sekda Simalungun Esron Sinaga dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Arifin Nainggolan membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Bendera merah putih juga dibagi-bagikan oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F C Sipayung, Dandim 0207/SML Letkol Inf Handrianus Yossy, anggota DPRD Jon Redikalmen Sidauruk, pimpinan OPD dan sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan.

Kepala Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI dan sebagai wujud mengimplementasikan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

“Kita sudah siapkan 2.500 bendera merah putih untuk dibagikan di Kabupaten Simalungun. Kita berharap momen ini semakin meningkatkan rasa cinta terhadap NKRI,” katanya.

Menurutnya, pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat secara nasional.

Kegiatan ini dinilai cukup penting dan diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar berpartisipasi memasang bendera merah putih pada kendaraan maupun di depan rumah.

Gelora semangat persatuan, kesatuan dan cinta tanah air patut terus ditumbuhkan.

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru