26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Menjamu Persita Tangerang, Persebaya Surabaya Menang 1-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Persebaya Surabaya memetik kemenangan di pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024. Menjamu Persita Tangerang, The Green Force berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol satu-satunya yang tercipta di laga ini dicetak oleh gelandang asing Persebaya, Sho Yamamoto di awal babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 11 poin. Sementara Persita harus puas turun ke peringkat 11.

Bermain di depan ribuan Bonek, Persebaya coba tampil menekan. Namun Persita jadi tim pertama yang menebar ancaman di laga ini, di mana sepakan Ezequiel Vidal mengarah tepat ke gawang Persebaya, namun bola berhasil dipatahkan Ernando.

Jalannya pertandingan sendiri berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka.

Persebaya baru membuat ancaman pertama di menit ke-21 melalui tembakan Sho Yamamoto dari luar kotak penalti. Namun bola dengan mudah ditangkan Rendi Oscario.

Lima menit berselang, Persita lagi-lagi mengancam melalui tembakan Irsyad Maulana, namun sayang sang winger gagal memaksimalkan duel satu lawan satu melawan Ernando.

Di menit ke-36, Paulo Victor nyaris membobol gawang Persita dengan aksi individunya. Namun Rendi Oscario lagi-lagi mampu mematahkan peluang emas Persebaya tersebut. Dua menit berselang, Rendi kembali mematahkan tembakan keras Bruno Moreira dari sisi kiri.

Jual beli serangan berlanjut. Namun skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Persebaya masih menjaga dominasi mereka atas Persita.

Namun Persita lagi-lagi membuat peluang berbahaya pertama di babak kedua. Mateo Bustos melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola berhasil ditepis Ernando.

Dominasi Persebaya membuahkan hasil. Baru sembilan menit babak kedua berjalan, Bajul Ijo berhasil mencetak gol pertama di laga ini. Mendapatkan umpan pendek dari Kasim Botan, Sho Yamamoto berhasil melepaskan tembakan keras mendatar yang masuk ke gawang Persita. Persebaya unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal 1-0 membuat Persita Tangerang mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Persebaya tidak tinggal diam, di mana mereka juga membuat perlawanan sengit.

Di detik-detik akhir laga, Persebaya nyaris menggandakan keunggulan berkat tembakan bebas Sho Yamamoto. Namun bola yang mengarah ke gawang Persita itu berhasil dihalau oleh Rendi Oscario. Alhasil skor 1-0 menutup jalannya laga ini. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru