26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Kunjungi Desa Padang Brahrang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Sumatera Utara (TP PKK Sumut) Nawal Lubis beserta Tim Evaluasi Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2023, mengunjungi Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Desa ini masuk sebagai nominasi lomba HKG untuk kategori ‘Aku Hatinya PKK’.

“Tim Evaluasi PKK Sumut hari ini hadir, kita ingin melihat langsung dan menilai secara objektif, ada tiga indikator dasar yang menjadi penilaian ‘Aku Hatinya PKK’, yakni pemanfaatan pekarangan rumah, rumah yang melakukan budidaya ikan, dan rumah yang melakukan budidaya ternak,” kata Nawal Lubis di Halaman Kantor Desa Padang Brahrang.

Nawal menjelaskan pada tahap evaluasi tahun ini hanya menentukan peringkat juara 1 sampai 3 dan harapan 1 sampai 4 untuk kabupaten, dan peringkat juara 1 sampai 3 untuk kota dari masing-masing jenis lomba yang diikuti PKK kabupaten/kota se Sumut, seperti lomba tertib administrasi, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Hatinya PKK dan IVA Tes.

Untuk itu, Nawal Lubis berharap, Desa Brahrang dapat memberdayakan segala potensi yang dimiliki untuk menjadi yang terbaik. Namun jangan jadikan kejuaraan akhir segalanya.

“Ibu-ibu jika nanti jadi juara programnya jangan berhenti, jadikan motivasi bagi desa-desa lain. Jika belum menjadi yang baik dari yang terbaik, jadikan pengalaman dan tetap berbuat dan menjadi kader PKK yang ceria, cerdik, dan cekatan,” harapnya.

Sementara Plt Bupati Langkat Syah Afandin yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril Nasution mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP PKK Sumut untuk melakukan evaluasi dan pembinaan, untuk penguatan gerakan PKK di kabupaten/kota se Sumut, khususnya di Kabupaten Langkat.

“Kami ucapkan terima kasih telah membina Desa Padang Braharang ini, sehingga masuk nominasi HKG PKK 2023. Karena tidak mudah membina desa dengan masyarakat majemuk, tingkat pendidikan yang beragam, gaya hidup yang berbeda,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Endang Kuniasih yang diwakili Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Amril Nasution mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumut. Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi kepada TP PKK Kabupaten Langkat.

“Kunjungan ini sebuah penghargaan bagi kami untuk memberikan motivasi, tidak saja bagi Desa Padang Braharang tapi bagi kami pengurus TP PKK Langkat hingga jajaran kecamatan dan kelurahan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan untuk disempurnakan,” harapnya.

Turut hadir Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu, Forkopimda Kabupaten Langkat, Camat Selesai Yanes Pramanta, Kepala Desa Padang Brahrang Masdiyanto dan para pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten Langkat. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru