24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Sambut HDKD ke 78, Lapas Pancurbatu Ikuti Jalan Sehat Bersama Kanwil Kemenkumham Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sambut hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau yang sering disebut sebagai Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78, pegawai Lapas Kelas IIA Pancurbatu mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Sumut.

Jalan sehat sangat baik untuk fisik dan psikis. Fisik dan psikis yang sehat, sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sebagaimana janji kinerja seluruh pegawai Kemenkumham yang setiap hari diucapkan sebelum memulai pekerjaan sebagai pelayan masyarakat.

Pantauan di lapangan, suasana meriah dan semangat terpancar dalam wajah seluruh pegawai yang mengikuti jalan sehat bersama.

Keseruan dimulai pagi hari, ketika ratusan peserta jalan sehat melepas ratusan balon gas ke udara dan dipimpin Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi.

Dengan berbalutkan seragam olahraga merah, menandakan semangat yang membara, seluruh peserta siap melanjutkan perjalanan menelusuri jalan yang telah di tentukan.

Dimulai dari halaman Kanwil Kemenkumham Sumut seluruh peserta bergerak menuju Jalan Guru Patimpus menuju Bundaran SIB, lanjut ke Lapangan Benteng menuju depan Kantor Wali Kota Medan dilanjutkan ke Lapangan Merdeka dan berakhir di halaman Kanwil Kemenkumham Sumut.

Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos mengatakan kegiatan ini menjalin silaturahmi bagi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut yang mencerminkan semangat solidaritas.

“Canda tawa dan obrolan hangat, membangkitkan semangat persatuan dan kebersamaan begitu terasa di antara peserta yang berjalan bersama,” katanya.

Kemudian, ia mengatakan seluruh peserta jalan sehat mendapatkan kupon undian diakhir perjalanan.

Beraneka ragam hadiah yang telah dipersiapkan menambah semangat peserta jalan sehat.

Dimana salah satu petugas Lapas Pancurbatu Akabarsyah Hasibuan mendapatkan hadiah dari kupon tersebut berupa satu unit Kulkas.

Acara semakin menarik dan meriah dengan hadirnya hiburan musik dan persembahan beberapa lagu dari penyanyi-penyanyi Kota Medan. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru