24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Sambut HDKD, Lapas Pancurbatu Gelar Baksos Pengentasan Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Menyambut Hari Lahir Kemenkumham RI atau sering disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Kanwil Kemenkumham Sumut, melaksanakan bakti sosial (baksos) pengentasan stunting.

Kegiatan dilaksanakan dari pintu ke pintu rumah warga sekitar Lapas Pancurbatu yang kurang mampu serta memiliki anak batita dan balita.

Kalapas Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos beserta jajaran menyerahkan langsung 30 paket bantuan sosial berupa, suplemen dan asupan makanan.

Haposan Silalahi mengatakan kegiatan baksos pengentasan stunting ini menjadi salah satu program dalam rangka menyambut HDKD atau HUT ke 78 Kemenkumham Republik Indonesia.

Dan ini merupakan bentuk kepedulian dari jajaran Lapas Pancurbatu untuk memperhatikan gizi dan pertumbuhan anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin membangun kepedulian kepada masyarakat sekitar, selama ini kita hanya fokus ke masyarakat di dalam Lapas saja. Nah saat ini kita mencoba membantu masyarakat luar yang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, Haposan Silalahi mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian jajaran pegawai Lapas Pancurbatu kepada masyarakat.

Sedangkan, warga yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian seluruh jajaran Lapas Pancurbatu yang telah memberikan perhatian khusus kepada kesehatan dan gizi anak-anak masyarakat sekitar. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru