31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Siswa SMAN 2 Dolok Sanggul Yang Masuk PTN Dan Polri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Sebanyak 72 siswa SMAN 2 Dolok Sanggul diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2023.

Kepala Sekolah SMAN 2 Dolok Sanggul Dra Tedepia Simamora menyebutkan 33 siswa melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan 39 siswa melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Test.

Selain 72 siswa yang masuk PTN, dua siswa Ikatan Dinas ke Universitas Pelita Harapan, atas nama Lady Simanullang (Pendidikan Agama) dan Nadya Simanullang (Keperawatan) serta dua siswa masuk Polri, atas nama Gilbraen Sinaga (Brimob) dan Indra Salomo Simanullang (Secaba).

Tedepia Simamora mengatakan menyambut gembira kabar baik ini dan mengharapkan ke depan SMAN 2 Dolok Sanggul dapat meluluskan lebih banyak lagi para siswanya ke universitas negeri lainnya melalui jalur prestasi maupun test.

Dengan prestasi ini menunjukkan bahwa lulusan SMAN 2 Dolok Sanggul tidak dipandang sebelah mata lagi dan mampu bersaing dengan SMA lainnya di Kabupaten Humbahas.

“Ini merupakan hal yang positif bagi SMAN 2 Dolok Sanggul terutama menjadi pemacu semangat adik-adik kelasnya untuk berprestasi lebih baik lagi,” ucapnya.

Prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras para guru dalam membimbing dan membina para siswa serta dorongan para orang tua siswa yang memberikan support, sehingga dapat diterima di PTN favorit.

“Untuk siswa yang masuk ke PTN, kami mengharapkan agar menunjukkan prestasi di universitasnya masing-masing demi mengharumkan nama sekolah SMAN 2 Dolok Sanggul,” harapnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru