31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Pemkab Dairi Terima Penghargaan Dari Gubernur Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten Dairi menerima penghargaan dari Gubernur Sumut atas keberhasilan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Senin (14/8/2023), pada kegiatan Kick Off Meeting menuju sepuluh tahun berturut-turut opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023 di Medan.

Eddy Berutu menyampaikan penghargaan WTP 9 kali berturut-turut merupakan hasil kerja tim, bekerja sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Pemkab Dairi salah satu dari 13 kabupaten/kota penerima penghargaan di Sumut.

“WTP 9 kalinya, Pemprov Sumut sehingga kita diganjar piagam penghargaan. Ini adalah hasil kerja tim atas pertanggung-jawaban keuangan berdasarkan standar,” ujarnya.

Piagam penghargaan adalah bentuk kesungguhan Pemkab Dairi, yang bekerja transparan dan akuntabel atas penggunaan anggaran.

Ia berharap tahun 2023 Kabupaten Dairi akan kembali menorehkan prestasi memperoleh opini WTP untuk ke-10 kalinya.

“Bukan tidak mungkin kita raih WTP untuk kali kesepuluh. Kami senantiasa mohon dukungan semua pihak termasuk kolaborasi dan kerjasamanya,” ungkapnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru