26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Bobby Nasution Launching Mobil Pasar Murah Keliling

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga stabilitas harga, Pemko Medan melalui PUD Pasar menghadirkan mobil pasar murah keliling. Mobil pasar murah keliling ini dilaunching Wali Kota Medan Bobby Nasution usai menjadi inspektur Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di Lapangan Benteng Medan.

Launching mobil pasar murah keliling ini ditandai dengan pelepasan yang dilakukan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution disaksikan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, Direktur Utama PUD Pasar Medan Suwarno serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Mobil pasar murah keliling yang beroperasional mulai besok, Jumat (18/8/2023) akan mendatangi dan melayani masyarakat di 21 kecamatan se-Kota Medan. Terdapat ada tiga jenis bahan kebutuhan pokok yang akan dipasarkan secara keliling itu yakni beras medium ukuran 5 kg, Minyak goreng dan gula Pasir.

Atas hadirnya mobil pasar murah keliling ini, Bobby Nasution menyambut baik, semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang murah dari harga pasaran. Selain itu mobil pasar murah keliling ini juga dapat membantu Pemko Medan dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

“Saya mengapresiasi hadirnya mobil pasar murah keliling yang digagas PUD Pasar. Diharapkan mobil ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah dan membantu menjaga stabilitas harga,” jelas Bobby Nasution.

Sebelum melepas armada mobil pasar murah keliling, Bobby Nasution juga menyempatkan melihat kondisi mobil dan kebutuhan pokok didalamnya yang akan dijual kepada masyarakat.

“Saya minta PUD pasar harus dapat memastikan kebutuhan pokok di mobil ini untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan kebutuhan pokok dengan harga murah. Selain itu pastikan juga petugas menjual kebutuhan pokok sesuai harga yang ditentukan,” sebut Bobby Nasution.

Sementara itu Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah melaunching mobil pasar murah keliling.

Ini merupakan program inovasi PUD pasar, dimana sebelumnya pasar murah hany ada di pasar-pasar saja, namun ini kita jemput bola dengan datang langsung ke 21 kecamatan dan 151 Kelurahan se Kota Medan.

“Program ini dilakukan agar langsung menyentuh masyarakat. Ada empat unit mobil yang disediakan, satu unit masih dalam tahap mural. Dala. mobil ini kita menjual beras medium dengan harga Rp49.750 per 5 kg, minyak goreng di harga Rp13.500/kg dan gula pasir Rp13.500/kg. Seluruh kebutuhan pokok ini kita jual dibawah harga pasaran”, jelasnya.

Suwarno menambahkan mobil pasar murah keliling kerjasama dengan PT Pilar Grup ini akan beroperasi mulai dari pukul 08.00 WIB. “Artinya kita hadirkan ini untuk melayani dan menyentuh masyarakat langsung sekaligus upaya menekan inflasi di Kota Medan sesuai yang diinginkan Pak Wali Kota Medan,” ungkapnya.

Sedangkan Direktur PT Pilar Grup Zia Muhammad mengungkapkan pihaknya terus berkomitmen berperan dan membantu Pemko Medan dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok.

“Kita sudah menjalin kerjasama dengan PUD Pasar setahun ini guna membantu menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Mobil pasar murah keliling ini salah satu bentuk komitmen kita,” jelasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru