31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Semarak HUT ke 78 RI, Polda Kaltim Gelar Pembentangan Bendera Merah Putih

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) bersama TNI dan masyarakat Kaltim melaksanakan pembentangan serta pemasangan bendera merah putih di Jembatan Pulau Balang.

Pemasangan dan pembentangan bendera ini sebagai bentuk salah satu upaya bersama dalam merawat rasa patriotisme dan semangat kebhinekaan dalam jiwa masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kaltim.

Pemasangan dan pembentangan bendera merah putih dilaksanakan di Jembatan Pulau Balang. Jembatan ini merupakan Jembatan yang menghubungkan Balikpapan dan PPU dengan panjang mencapai 804 meter.

Pemasangan dan pembentangan bendera merah putih ini juga sebagai bentuk dalam rangka memperingati HUT ke 78 RI.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Imam Sugianto menuturkan pemasangan dan pembentangan bendera sebagai salah satu momentum dalam meningkatkan semangat anak bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan membangun daerah dan bangsa.

“Kita harus membangkitkan semangat masyarakat terutama spirit dan semangat anak bangsa atas perjuangan pendiri bangsa yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara ini,” ujar Irjen Pol Imam Sugianto

Kapolda Kaltim mengajak seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda di Provinsi Kaltim untuk terus bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan pembangunan.

“Melalui rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia, mari kita lebih meningkatkan kepedulian sosial dan meningkatkan partisipasi serta kontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional,” imbau Irjen Pol Imam Sugianto. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru