26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Spanyol Juara Piala Dunia Wanita 2023

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sydney (buseronline.com) – Timnas Wanita Spanyol berhasil menundukkan perlawanan Timnas Wanita Inggris (1-0) dalam laga final Piala Dunia Wanita 2023.

Dimainkan di Stadium Australia, laga pamungkas ini berlangsung sengit sesuai prediksi. Kedua tim menyuguhkan permainan top selevel selama 90 menit.

Laga diwarnai sejumlah tembakan yang membentur tiang dan tembakan penalti yang ditepis kiper. Kali ini, gol tunggal kemenangan Spanyol dicetak oleh Olga Carmona di menit ke-29.

Kemenangan ini mengantar Spanyol jadi juara baru Piala Dunia Wanita. Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi sejak menit awal.

Dua tim ini memberikan performa terbaiknya begitu laga dimulai. Menit ke-16, Inggris mengancam lewat tembakan Hemp yang membentur tiang.

Menit ke-29, Spanyol berhasil memecah kebuntuan. Bek kiri Carmona menusuk ke kotak penalti, menerima operan Caldentey, dan meneruskannya dengan sepakan ke sudut kanan bawah. Gol, Spanyol 1-0 Inggris.

Kebobolan memaksa Inggris meningkatkan tempo serangan. Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Lanjut ke babak kedua dengan skor 1-0.

Menit ke-68, Spanyol mendapatkan hadiah penalti, VAR mengonfirmasi. Hermoso maju sebagai algojo dan gagal! Earps melompat ke arah yang tepat untuk menghentikan tembakan.

Inggris balas menggempur untuk mengejar gol penyeimbang. Menit ke-76, upaya James memaksa Coll membuat penyelamatan gemilang. Skor masih belum berubah.

Tidak ada gol tambahan hingga 90 menit berakhir. Tambahan waktu 14 menit pun tidak cukup untuk Inggris. Spanyol menang 1-0 dan jadi juara baru Piala Dunia Wanita. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru