26.5 C
Medan
Sabtu, Juli 27, 2024

Hadapi PON Tahun 2024, Porkot Medan ke XIII Harus Menjadi Persiapan Bagi Atlet

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Provinsi Sumut bersama dengan Aceh akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. Pemko Medan maupun Pemprov Sumut telah melakukan berbagai persiapan baik itu menyiapkan venue dan juga menyiapkan atlet yang akan bertanding nantinya di PON 2024.

Untuk itu Porkot ke XIII tahun 2023 yang diselenggarakan ini harus menjadi upaya bersama dalam mempersiapkan atlet menghadapi PON yang akan datang. Hal itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka acara Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XIII Tahun 2023 di Stadion Teladan Medan.

“Tentu ini akan menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua, karena akan banyak atlet mewakili Provinsi Sumut yang berasal dari Kota Medan yang akan bertanding di PON 2024, Karena itu jadikan Porkot ini sebagai persiapan menghadapi PON mendatang,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dihadapan Ketua DPRD Medan Hasyim, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, unsur Forkopimda Kota Medan beserta pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan yang berhadir, Bobby Nasution menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang atlet tentunya tidak hanya sekedar terlahir dari bakat saja, melainkan juga harus tekun berlatih dan disiplin. Sebab kedisiplinan dalam berlatih dan bertanding menjadi modal utama untuk menjadi seorang atlet.

“Berlatih dengan disiplin serta membentuk mental yang tangguh menjadi kunci utama bagi seorang atlet dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Bobby Nasution berpesan kepada para atlet yang akan bertanding agar tetap menjaga kekompakan baik itu dengan sesama atlet maupun dengan pelatih.

“Sementara khusus kepada para wasit saya berpesan agar betul-betul memimpin pertandingan dengan baik sehingga nantinya kita akan melahirkan atlet yang berkompeten baik di tingkat kota, provinsi, nasional, maupun internasional,” pesannya.

Pembukaan Porkot ke XIII tahun 2023 ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bobby Nasution dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Medan Denai selaku juara umum Porkot ke XII tahun 2022 kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang kemudian diserahkan kembali kepada KONI Medan untuk diperebutkan.

Selanjutnya dilakukan juga penyalaan api obor Porkot ke XIII. Selain itu juga ada penampilan atraksi bela diri dan defile para atlet yang berasal dari 21 Kecamatan se Kota Medan.

Sebelumnya Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani menyampaikan Porkot ke XIII tahun 2023 ini diikuti sebanyak 3.545 orang atlet yang akan berlaga di 24 cabang olahraga.

“Porkot ke XIII ini diharapkan menjadi Porkot kualitas mengingat ada sebanyak 400 orang anak-anak Kota Medan saat ini tergabung dalam tim Pelatda Sumut dalam menghadapi PON 2024 nantinya,” katanya seraya menyampaikan Porkot ke XIII tahun 2023 ini akan berlangsung dari tanggal 19-26 Agustus 2023. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru