26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Ijeck Harap MES Sumut Ikut Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menghadiri Acara Milad ke 23 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), sekaligus Rapat Kerja Wilayah MES Sumut di Hotel Santika Medan.

Musa yang juga Ketua MES Sumut mengharapkan MES bisa terus berkembang di kabupaten/kota, sehingga bisa ikut mengedukasi manfaat sistem keuangan syariah serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat hingga ke daerah-daerah.

“Kehadiran kita MES khususnya di kabupaten/kota juga untuk menyampaikan apa saja program pemerintah dari segi keuangan, pembiayaan dan kebijakan lainnya yang berkaitan dengan ekonomi syariah. Apalagi saat ini banyak masyarakat kita baik di daerah maupun yang tinggal di kota terlilit utang rentenir atau pinjol,“ ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

MES telah membuktikan perannya mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia hingga akhirnya perbankan syariah menjadi kepercayaan masyarakat untuk mengelola keuangannya. Ijeck menambahkan sistem ekonomi syariah tidak hanya bermanfaat bagi umat islam, tetapi juga untuk semua umat agama.

“Dalam berusaha dan mengelola keuangan kita dengan cara islam yaitu syariah Insya Allah lebih berkah. Kesempatan rapat kerja daerah ini yang kita harapkan kita bisa menyampaikan hal-hal apa yang dibutuhkan di daerah, di kabupaten/kota dan apa jalan keluarnya dan apa yang menjadi program kerja MES Sumut ke depan sesuai arahan dari pusat,” katanya.

Lanjut Ijeck, MES Sumut telah melakukan pertemuan dengan Bank Syariah Indonesia membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi di Sumut.

“MES di kabupaten/kota banyak yang belum terbentuk kita harapkan rapat kerja ini juga bisa memberi solusi sehingga MES bisa dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru