24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Lapas Pancurbatu Gelar Upacara Puncak Perayaan HDKD ke 78

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara peringatan hari jadi Kemenkumham RI atau sering disebut dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Lapas Kelas IIA Pancurbatu ini diikuti sejumlah pejabat struktural, Kepala KPLP Lestarisan P Ginting selaku pembina upacara, Boniek J Ginting sebagai komandan upacara dan sejumlah petugas di lingkungan Lapas Pancurbatu.

Mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Lestarisan Ginting membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly mengajak seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham untuk terus bahu membahu membangun Kemenkumham menjadi instansi yang lebih baik lagi dan semakin dirasakan masyarakat keberadaannya.

Kemeriahan upacara peringatan HDKD untuk wilayah Kota Medan sekitarnya dilaksanakan di Rutan I Medan. Berbagai tamu undangan turut hadir dalam upacara peringatan upacara HDKD ini, baik dari internal Kemenkumham sendiri maupun di luar instansi Kemenkumham.

Sebagai perwakilan Lapas Pancurbatu, Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos turut hadir bersama lima orang pejabat struktural dan lima orang petugas Lapas Pancurbatu.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi yang bertindak langsung sebagai pembina upacara, Kadiv Pemasyarakatan Rudy F Sianturi dan seluruh Kepala UPT di lingkungan Kemenkumham Sumut di wilayah Medan sekitar beserta jajarannya.

Imam Suyudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan puncak peringatan hari jadi Kemenkumham RI atau HDKD ke-78 hari ini.

“78 tahun bukanlah usia yang muda lagi bagi Kementerian kita, usia ini merupakan usia yang sudah seharusnya melahirkan hal-hal baru dan baik dan tentunya berguna dan bermanfaat bagi Masyarakat kita baik melalui produk hukum maupun pelayanan publik yang kita beri. Mari jadikan usia ke-78 ini menjadi semangat baru untuk Kemenkumham terus melaju untuk Indonesia maju,” ucapnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru