26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Tim Penataan Pasar Sidikalang Bersama Polres Dairi Lakukan Penertiban Pedagang dan Parkir Kendaraan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sidikalang (buseronline.com) – Tim Penataan Pasar Sidikalang bekerja sama dengan Polres Dairi gelar penertiban diantarnya penertiban arah lalu lintas, parkir dan pedagang, Sabtu (19/8/2023) di Pasar Sidikalang.

Penertiban parkir terhadap kendaraan sepeda motor, becak motor dan kendaraan roda empat serta memberikan teguran kepada pedagang yang melanggar ketertiban umum.

Penertiban dipimpin Pj Sekda Dairi, Surung Charles Banjhin dan turut diikuti Plt Kasatpol PP Dairi, Junihardi Siregar, Kadishub Dairi, Parulian Sihombing, Camat Sidikalang, Swanto Sitakar, Direksi PD Pasar Sidikalang, Perwira Polres Dairi serta jajarannya.

Kepala Dinas Kominfo Dairi Anggara Sinurat mengatakan penertiban dilakukan mulai Sabtu, (19/8/2023) mulai pukul 05.30 WIB.

Katanya, Pj Sekda Surung Charles Banjhin menyampaikan penataan Pasar Sidikalang dilakukan, agar terciptanya pasar yang aman dan nyaman bagi pedagang dan pembeli. Penertiban dilakukan secara rutin.

Sementara, itu lanjutnya, Kabag Ops Polres Dairi Kompol Hendrik Aritonang menekankan pelaksanaan kegiatan bersifat humanis dan persuasif, untuk menunjukkan kepada masyarakat ketertiban merupakan cita-cita bersama.

Berdasarkan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan tersebut, masih terdapat beberapa hal menjadi fokus tim untuk diperbaiki ke depan yaitu berupa perlengkapan rambu-rambu lalu lintas.

Dikatakan, penertiban dilakukan setelah sosialisasi terutama pedagang musiman. Kemudian pembersihan trotoar hanya untuk fungsi pejalan kaki.

“Ke depan fokus kita adalah rambu-rambu lalu lintas. Karena setelah kita adakah sosialisasi, kita akan lakukan pembersihan trotoar, sehingga fasilitas itu dimanfaatkan sesuai fungsinya,” ucapnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru