31.7 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Polisi RW Terjun Sambangi Warga di Wilayah Binaan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Polisi RW jajaran Polres Pematangsiantar terjun ke lingkungan tempat bertugas untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dan pengurus RW.

Kedatangan Polisi WR itu untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaan.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan program terbaru Polri saat ini adalah Polisi RW yang sudah dibentuk yang bertugas di lingkungan terkecil setingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW).

Kata dia, tugasnya Polisi RW ini untuk memelihara keamanan dan menjalin kedekatan dengan lingkungannya serta mencegah jika ada gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Nantinya personel Polisi RW ini akan bekerjasama dengan warga dan pengurus RW setempat untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungannya wilayah tugasnya.

Yogen menerangkan dengan di terjunkannya Polisi RW ini diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

“Sekecil apapun persoalan yang terjadi di masyarakat tingkat RW dan RT harus bisa diselesaikan dengan segera tanpa harus menunggu waktu lama oleh Polisi RW,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru