26.9 C
Medan
Sabtu, April 20, 2024

Pemko Tebingtinggi Kembali Gelar PPH

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Dalam rangka mengendalikan kenaikan harga beras yang cukup signifikan, Pemko Tebingtinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Medan kembali gelar Pasar Pengendalian Harga (PPH), di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

Kegiatan pasar pengendalian harga yang dilaksanakan selama dua hari ini (22 dan 23 Agustus 2023) mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB menyediakan beras medium kemasan 5 Kg dengan harga Rp45.000.

Pj Wali Kota Tebingtinggi Drs Syarmadani MSi meninjau langsung penyelenggaraan PPH didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin SPd MPd, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tebingtinggi serta Danramil 13/ Kapten Inf Yudi Chandra.

Pj Wali Kota mengatakan kegiatan ini untuk menjamin kebutuhan pangan di Kota Tebingtinggi, khususnya beras yang terdampak akibat dari kemarau panjang El Nino.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan dari pusat menjamin kebutuhan pangan terutama beras,” ungkapnya.

Melalui PPH ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras dengan harga yang wajar.

“Di tengah kenaikan harga beras, dengan adanya PPH ini masyarakat tetap dapat membeli beras dengan harga yang wajar dan kita optimis ini (harga beras) akan terkendali dengan adanya supply cadangan beras dari pemerintah otomatis kebutuhan di pasar akan sedikit teralihkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Zahidin menambahkan kegiatan ini berlangsung dua hari dengan ketersediaan 20 ton beras.

“PPH diselenggarakan selama dua hari. Jadi masing-masing ada 10 ton dengan harga 45.000/karung (5kg),” tutupnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru