27.8 C
Medan
Senin, Maret 4, 2024

Enam Pejudo Pelajar Sumut Siap Hadapi Popnas 2023 di Sumsel

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Enam atlet judo Provinsi Sumut siap tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Sumatera Selatan, 26 Agustus-4 September 2023 mendatang. Mereka siap memberikan hasil terbaik bagi Kontingen Sumut.

Pelatih Judo Sumut, Riki Ramadhani mengatakan saat ini enam atlet judo Sumut sedang menjalani training camp (TC) penuh di Hotel Raz Residance sejak awal Agustus 2023.

“Selama TC penuh, latihan setiap hari. Durasinya juga tiga kali sehari yakni pagi, siang dan sore,” ujar Riki Ramadhani di Medan.

Riki menjelaskan latihan pagi digelar di Lapangan Benteng Medan, siang di PPLP Sumut dan sore di Pandepokan Judo Jalan Gaharu. “Para atlet sudah siap tampil di Popnas 2023. Sekarang kami hanya fokus mematangkan teknik dan menjaga kebugaran atlet,” jelas Riki.

Pejudo peraih medali perak PON 2012 ini mengungkapkan, atlet yang dipersiapkan ke Popnas 2023 tersebut merupakan hasil seleksi yang digelar Dispora Sumut, beberapa waktu lalu.

Mereka adalah, Ahmadinejad Zarksyi Siregar (kelas -73 kg putra), Renaldi Agus Wira Parhusip (kelas -60 kg putra), Daffin Prayoga (kelas -81 kg putra), Jhonathan Abigael Panggabean (kelas -55 kg putra), Jihan Syahkila Lubis (kelas -48 kg putri), dan Adelia Sari Lubis (kelas 44 kg putri).

Enam atlet ini ditangani duet pelatih Riki Ramadhani dan Juandry Nasution. “Persaingan di Popnas nanti pasti sengit, karena kekuatan hampir merata. Namun kami akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Sumut,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru