30 C
Medan
Rabu, Februari 21, 2024

Garuda Indonesia Bersedia Bantu Peningkatan Kualitas Pendidikan di Nias Barat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Nias Barat (buseronline.com) – Pemkab Nias Barat berterima kasih atas dukungan penuh dari perusahaan penerbangan milik pemerintah Indonesia, Garuda Indonesia yang telah memfasilitasi kontingen Sanggar Tari Aekhula Kabupaten Nias Barat, sehingga bisa tampil di Istana Merdeka menampilkan Tarian Bumi Aekhula pada peringatan HUT ke 78 RI.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat acara ramah tamah dengan Garuda Indonesia di Garuda Indonesia Training Center (GITC), Jakarta.

“Kalau bukan karena dukungan dari Garuda Indonesia, kontingen Sanggar Aekhula Kabupaten Nias Barat tidak akan menginjakkan kaki dan tampil di Istana Merdeka,” kata Khenoki.

Ia juga berterima kasih atas kesediaan Garuda Indonesia yang bersedia membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Nias Barat dan berharap kesempatan ini segera dapat direalisasikan.

“Pemkab Nias Barat sungguh sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih sekali lagi atas dukungan penuh Garuda Indonesia untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nias Barat. Kami berharap bantuan ini dapat lebih memprioritaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan melalui pemberian beasiswa kedokteran bagi putra/putra Nias Barat,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra merespon baik permohonan Bupati Nias Barat Khenoki, dan sebagai wujud keseriusan Garuda Indonesia untuk membantu Nias Barat maka atas permintaan Bupati Nias Barat pada 22 atau 23 September 2023 yang akan datang, Irfan bersama Direksi Garuda Indonesia akan berkunjung ke Nias Barat menandatangani perjanjian kerjasama tentang pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Nias Barat.

“Saya dan beberapa Direksi Garuda Indonesia akan berkunjung ke Nias Barat untuk membahas dan mendiskusikan lebih detail implementasi program bantuan pendidikan Garuda Indonesia untuk Kabupaten Nias Barat melalui perjanjian kerjasama pengembangan sumber daya manusia. Dan saya pastikan bahwa kerjasama dan silaturahmi kita ini tidak berhenti sampai di situ saja,” kata Irfan.

Untuk diketahui, sebelumnya bahwa pihak Garuda yang memfasilitasi kontingen para peserta sanggar tari berangkat ke Jakarta, mulai dari tiket pesawat Garuda dan Citilink dari Nias ke Jakarta (PP), akomodasi selama di Jakarta dan fasilitas lainnya.

Atas dukungan tersebutlah, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu datang langsung ke Jakarta pada Selasa (22/8/2023), untuk menyampaikan terima kasih kepada Direktur Utama dan seluruh Direksi Garuda Indonesia. (TR)

Berita Lainnya

Berita Terbaru