27 C
Medan
Selasa, Juli 23, 2024

Siswi SMPN 10 Tanjungbalai Ini Ukir Prestasi di Tingkat Provinsi Sumut 

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tanjungbalai (buseronline.com) – Seorang siswi SMPN 10 Kota Tanjungbalai berhasil mengukir prestasi ke tingkat Provinsi Sumut melalui bakat menyanyi diajang lomba Pop Religi Kanak-Kanak Putri, Festival Seni dan Qasidah tahun 2023 yang di selenggarakan baru-baru ini di Medan.

“Alhamdulillah, siswi kami Zahratul Saddah berhasil mengukir prestasi ke tingkat Provinsi melalui ajang lomba pop religi kanak-kanak putri festival seni dan qasidah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diadakan pada tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023 kemaren di Le Polonia Hotel Medan. Zahratul meraih juara harapan 1 dan mendapatkan hadiah pada ajang tersebut,” kata Kepala SMPN 10 Tanjungbalai Paujiah Sinaga.

Disebutkan sebelum mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Sumut, anak didiknya Zahratul telah berhasil menjadi juara satu di ajang yang sama di tingkat kota yang diselenggarakan pada bulan Juli 2023 lalu di Alun-Alun Lapangan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai.

“Di tingkat Kota Tanjungbalai Zahratul telah berhasil meraih juara 1 sehingga dia berkesempatan ikut lomba ke tingkat provinsi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zahratul siswa kelas VII SMPN 10 Tanjungbalai itu mengatakan bahwa dirinya akan terus berlatih vokalnya karena dia ingin sekali mengikuti ajang yang sama sampai di tingkat nasional.

“Saya ingin sekali mengikuti ajang menyanyi seperti KDI. Maka saya akan terus berlatih dan menjaga kualitas vokal agar dapat berprestasi, terlebih lagi bisa mengharumkan nama sekolah, nama Kota Tanjungbalai dan membanggakan orang tua,” ucapnya.

Oleh karena itu, sebagai kepala sekolah, Pauziah sangat mendukung dan sangat bangga atas prestasi yang sudah diraih Zahratul, dan berharap kedepannya bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih bergengsi.

“Mudah-mudahan kedepannya nanti anak kami Zahratul bisa meraih prestasi di ajang yang lebih baik dan bergengsi seperti harapannya tadi untuk ikut audisi dan bisa mengharumkan nama sekolah, nama Kota Tanjungbalai dan juga membanggakan orang tua,” pungkasnya. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru