25 C
Medan
Minggu, Juni 23, 2024

Bupati Zahir Boyong Ustadz dan Ustadzah Batu Bara ke PTKU Kota Binjai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP membawa puluhan ustadz dan ustadzah asal Kabupaten Batubara melakukan silaturahmi dan study banding ke Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) di Kota Binjai, Provinsi Sumut.

Rombongan disambut hangat Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution di Rumah Dinas Wali Kota Binjai.

Turut serta dalam rombongan Asisten I Setdakab Batubara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua Kadin Batubara H OK Faizal, Ketua MUI Batubara H M Hidayat dan unsur pengurus organisasi Islam lainnya di Kabupaten Batubara.

Silaturahmi dan study banding ke PTKU ini dilakukan sebagai langkah efektif untuk memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antar umat Islam.

Selain itu juga kunjungan study banding ini untuk memperkuat komitmen dan tekad dalam meningkatkan kualitas ta’aruf dan tafahum di antara ustadz dan ustadzah di Kabupaten Batubara dengan PTKU Kota Binjai.

Bupati Zahir mengatakan, kegiatan study banding ini adalah cara pendekatan yang seimbang antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan.

Dirinya menilai PTKU Kota Binjai menjadi salah satu tempat yang berhasil menggabungkan ajaran agama yang kokoh dengan penguasaan ilmu pengetahuan modern, dan diharapkan hal ini nantinya mampu diterapkan di Kabupaten Batubara.

“Kita berharap tentunya dengan study banding ini dapat mempererat tali silaturahmi antar ulama dan ustad serta ustadzah Kabupaten Batubara dengan Kota Binjai. Dan juga nantinya apa yang menjadi pembelajaran di PTKU ini dapat meningkatkan proses pembelajaran dan pengajaran agama Islam di Kabupaten Batubara untuk melahirkan generasi Batubara yang religius,” sebut Bupati Zahir. (TR)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru